Kamis, 10 Mei 2012

Penyakit Mata Silinder

penyakit silinder
Mata silinder termasuk penyakit mata yang sangat mengganggu seseorang yang memiliki mata silinder. Mata silinder yakni suatu keadaan dimana bola mata membentuk lengkungan yang tidak sferis pada kornea ataupun lensa mata, sehingga sinar sejajar yang masuk ke dalam mata tidak dapat dibiaskan dengan kekuatan yang sama pada seluruh bidang pembiasan, sehingga fokus benda pada retina tidak pada satu titik.

Penyebab Mata Silinder

Penyebab umum dari mata silinder ialah kebiasaan buruk seperti membaca sambil tiduran, kurang asupan vitamin A, menonton televisi terlalu dekat dan biasanya penambahan dari penderita miopi.
Karateristik alamiah dari kornea adalah kornea yang membentuk multi lengkungan yang tersusun sistematik dan terdiri atas jaringan kolagen yang mempunyai indeks bias cahaya yang cukup tinggi. Sedangkan karakteristik lensa mata adalah bentuk lensa mata yang cembung yang dapat berubah sesuia kebutuhan dari pembiasan cahaya yang diterima yang kemudian disebut proses akomodasi mata.
Penyakit mata silinder dapat dialami oleh siapa saja, paling banyak adalah usia belia dan remaja dewasa namun ketika memasuki usia dewasa muda tingkat minus atau dari lensa silinder akan menurun atau meningkat tergantung dari pemeliharaan kesehatan mata itu dan usia. Penderita mata silinder merupakan peradaban atau peningkatan dari penderita mata miopi ( rabun jauh ) yang semakin meningkatnya tingkat lensa minus yang digunakan. Hal ini disebabkan oleh peningkatan dari penderita mata rabun jauh yang ditandai penurunan penglihatan pada suatu objek benda yang letaknya jauh. Pada umumnya penderita mata silinder paling banyak hanya satu mata saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar